Ini Bahaya Dari Penyakit Miom Pada Ibu Hamil

By | 22nd April 2015

Ini Bahaya Dari Penyakit Miom Pada Ibu Hamil – Penyakit miom merupakan penyakit yang menyerang alat reproduksi wanita. Penyakit ini dapat diakibatkan oleh adanya rangsangan hormon estrogen. Penyakit miom dapat tumbuh lebih cepat pada saat kehamilan, itu di karenakan jumlah resptor pada jaringan mioma melebihi jaringan otot kandung disekitarnya.

Bahaya penyakit miom pada ibu hamil adalah karena penyakit miom tumbuh di rahim sehingga untuk pengangkatan dapat mengakibatkan pendarhan juga dapat menggangu janin dan rahim. Pertumbuhannya pun harus terus dipantau karena apabila trus bertumbuh sampai lebih 10 cm dapat mengakibatkan kontraksi awal, pendarahan dan jalur lahir juga akan tertutup.

Selain itu apabila penyakit miom terus membesar akan mendesak janin yang kemungkinan mengakibatkan ibu hamil dapat mengalami plasenta previa (plasenta tumbuh di bawah rahim) yang berakibat pendarahan saat persalinan. Selain itu penyakit miom juga dapat menyebabkan keguguran yang dipicu oleh lepasnya pelekatan plasenta pada dinding rahim, perputaran tangkai tumor yang menyebabkan gangguan pada plasenta janin, tumor mioma mengalami pendarahan dalam sehingga dapat mengakibatkan rasa sakit pada ibu hamil.

Namun apabila penyakit miom tidak menggangu kehamilan maka proses persalinan juga dapat berjalan secara normal dan ibu hamil juga terhindar dari bahaya yang diakibatkan penyakit miom pada saat kehamilan. Akan tetapi tetap harus waspada karena setelah melakukan persalinan penyakit miom masih akan mengancam kesehatan anda. Yang diakibatkan dari penyakit miom diantaranya dapat mengakibatkan kemandulan. Oleh karena itu menjaga akan lebih baik sebelum terkena penyakit yang membahayakan masa depan anda.

Itulah sedikit informasi mengenai bahaya dari penyakit miom pada ibu hamil. Semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi acuan anda untuk tetap menjaga kesehatan sebelum semuanya terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *